Waw baru nih ada website yang ngegabungin fitur facebook, twitter, Yelp!, and eBay! Yang lebih kerennya, yang punya website ini adalah orang Indonesia, dikerjain oleh anak bangsa, dan dibuatnya di Indonesia juga pastinya!

Namanya desaVIRTUAL (www.desavirtual.com)

Itulah gambar yang ada di halaman home situs desa virtual ini. Nggak ribet, lucu, simpel, easy-to-navigate, tapi nggak norak.

Di sini kita bisa saling nge-add temen kita atau user terdaftar lainnya biar network kita makin luas, trus juga punya ‘statusbox’ ala facebook/twitter, bisa di-comment2-in, bisa nge-tag temen juga di status kita, ada notifikasinya juga lho.

Berhubung masih baru dan belum dioprek2 banget, tapi feeling saya sih tujuan utama situs ini adalah pengintegrasian toko online-nya. Jadi selain kita bisa ber-social networking, kita bisa langsung comot barang2 yang ada di katalog setiap toko di desa tersebut. Kalo kita punya suatu produk barang/jasa, situs ini bisa juga jadi alternatif mencari pelanggan. Secara garis besar desa/village ini dibagi menjadi beberapa daerah sesuai isi yang ada di dalamnya yaitu Fashion Village, Digital Village, Food Village, Electronic VIllage, Game Village, Sport Village, dan Miscellaneous Village. Kita cuma tinggal berkunjung ke kategori daerah yang kita mau, dan bisa langsung dapet deh barang yang dicari.

Ada juga fitur sejenis chat box dimana kita bisa ngobrol sekaligus nge-rate tempat/toko yang dikunjungi. Kalo mau ngobrol private berdua, tenang aja karena ada fasilitas direct message, dengan mode itu kita bisa chat tanpa ‘dikupingin’ orang lain.

Trus denger2 klo kita rajin invite temen, atau ngelakuin activity tertentu, kita bisa dapetin token yang bisa dugunakan untuk download musik, game dan aplikasi keren gratiss!! Asik kann…!! 😀

Meskipun situs ini baru luncur beberapa hari yang lalu (dan masih dalam tahap beta), tapi user yang tergabung udah lebih dari 3000 lho! Meskipun banyak yang masih sekedar coba2 atau pengen tau (kebanyakan anak kaskus yang langsung ke tkp begitu ada threadnya,, :p). Angka ini tentu aja bakalan naik terus, apalagi kalo fitur udah full tersedia.

So makanya join teman2, ajak juga sahabat lainnya buat ngeramein ni situs! Bangga dengan produk dalam negeri! Hehe.. Sukses Desa Virtual!